Public Lecture, Law and Society in Southeast Asia

image
By admin_mshp On Thursday, August 10 th, 2017 · no Comments · In

Program Studi Magister Sains Hukum dan Pembangunan (MSHP) Fakultas Sekolah Pascasarjana dan Center of Human Rights Law Studies (HRLS) Faculty of Law Universitas Airlangga mengadakan kuliah umum yang bertajuk “Public Lecture : Law and Society in Southeast Asia”, yang dihadiri oleh Prof. Carol Tan, LLB., LLM., PhD, Head School of Law, SOAS University of London (9/8).

Selain Prof Carol Tan, hadir pula sebagai moderator Dr. Herlambang Perdana Wiratraman, S.H., M.A., Ketua Pusat Kajian Hukum Hak Asasi Manusia atau lebih dikenal dengan Center of Human Rights Law Studies (HRLS) UNAIR dan juga Koordinator Program Studi MSHP Dr. H. Suparto Wijoyo.

Prof Carol Tan, dosen tamu yang juga menguasai bahasa melayu dengan baik tersebut dengan semangat memaparkan mengenai Legal Orientalism dan juga fenomena pembentukan hukum di negara-negara Asia Tenggara.

Sebelum menghadirkan profesor dari SOAS University of London, MSHP juga pernah mendatangkan dosen tamu dari Universitas Osaka Jepang yang membahas mengenai pembangunan lingkungan, dan Universitas Leiden yang membahas mengenai legal research berserta perkembangannya. Prodi MSHP memiliki tekad untuk dapat dikenal serta memiliki jaringan dan kolega dari berbagai kampus bukan hanya di Indonesia, namun juga di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *